Program Aplikasi Toko yang Wajib Dimiliki

Posted by Unknown on Monday, June 3, 2013

Program Aplikasi Toko yang Wajib Dimiliki itu Apa Saja?

Apakah Anda mempunyai usaha berupa toko? Atau sedang merintis untuk membuka toko? Jika Anda sedang berencana untuk membuka toko, pastinya cukup banyak persiapan yang Anda lakukan. Selayaknya Anda bekerja bersama pasrtner terpercaya, yang mungkin istri, saudara, ataupun orang yang akan Anda jadikan manajer atau CEO. Pemilik tidaklah harus ikut andil langsung, jika Anda bisa menerapkan sistem cerdas dan rinci, maka cukup duduk di depan layar televisi Anda di rumah, dan mengecek laporan bulanan yang tertib dari manajer Anda. Oleh karena itu Anda butuh program aplikasi toko.
Apa itu program aplikasi toko? Program aplikasi toko merupakan satu maupun banyak aplikasi yang digunakan untuk database aktivitas di toko. Semua aktivitas yang terjadi di toko bisa dijadikan database yang rinci dan real baik secara terpisah-pisah pada aplikasinya maupun terintegrasi pada satu aplikas saja. lalu, apa saja yang harus terdata dalam program aplikasi toko?
Yang harus terdata ke dalam program aplikasi toko antara lain (bisa berupa aplikasi tersendiri maupun menu dalam satu aplikasi lengkap):
1.   Stok barang / inventory barang. Aplikasi atau menu untuk keperluan ini digunakan untuk mendata barang atau produk yang dijual di toko. Produk jasa juga didata di sini.
2.   Data Pelanggan. Aplikasi atau menu untuk keperluan ini digunakan untuk mendata pelanggan, bisa hingga data lengkap pelanggan beserta alamat dan nomor kontak.
3.   Data suplier. Aplikasi atau menu untuk keperluan ini digunakan ntuk mendata suplier yang mensuplay dagangan ke toko.
4.   Pembelian. Aplikasi atau menu untuk keperluan mendata pembelian barang ke suplier.
5.   Penjualan. Aplikasi atau menu untuk keperluan mendata transaksi penjualan kepada pelanggan.
6.   Laporan. Aplikasi atau menu untuk keperluan melihat laporan.
7.   Data karyawan. Aplikasi atau menu untuk keperluan penomoran atau pemberian ID karyawan yang akan berguna untuk presensi, baik presensi tertulis maupun dengan digital finger spot.

Nah, jadi poin-poin di atas itulah yang harus menjadi software toko penjualan yang perlu dimiliki atau menu yang harus ada pada program aplikasi toko yang digunakan. 

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

Awesome tips!!!! my new relationship blogs...
http://beauty2beautytips.blogspot.com/

Post a Comment